Keterangan waktu tenses simple past tense

Adverb of Time Simple Past Tense dengan Contohnya

keterangan waktu simple past
Belajar tenses tentu saja kita harus paham dengan hal - hal yang berhubungan dengan tenses itu sendiri. salah satu yang perlu diketahui adalah keterangan waktu pada tenses. dan kali ini kita akan mengenal beberapa keterangan waktu yang biasanya digunakan dalam tenses simple past tense. Apa saja keterangan waktu atau kita kenal istilah time signal dalam tenses simple past? mari simak artikel berikut ini. Tenses simple past tense merupakan suatu tenses yang menceritakan suatu kejadian diwaktu lampau, dan dalam tenses simple past waktu terjadinya suatu aktifitas atau peristiwa ditandai oleh waktu yang spesifik. untuk simple present kita sudah mengenal adverb of frequency  dan untuk past perfect kita sudah belajar penggunaan keterangan adverb clause.
Keterangan waktu simple past tense sangat mudah untuk dikenali, karena materi simple past tense memang sudah sering dipelajari sewaktu duduk di bangku smp ataupun sma. untuk lebih memahamkan materi tenses simple past silahkan baca artikel kali ini sampai selesai. Simple past tense penggunaannya sangat penting didalam kalimat, terlebih ketika anda ingin mengerjakan soal-soal bahasa inggris, tentunya tenses simple past tense sering diujikan. agar dapat menjawab soal tenses dengan benar, maka kalian harus memahami rumus tenses dan keterangan waktu yang digunakan di masing-masing tenses. Apa saja keterangan waktu atau time signal tenses simple past? Berikut adalah beberapa keterangan waktu simple past yang biasa digunakan;

Keterangan waktu simple past tense

1. Yesterday ( kemarin )
She visited my home yesterday
yesterday She visited my home.
She did not visit my home yesterday because it rained.
2. ........... ago ( .... lalu )
one day/ a day ago ( sehari yang lalu )
two days ago ( dua hari yang lalu )
one week ago ( satu minggu yang lalu )
She was at home with her brothers two weeks ago.
She wrote the letter to her mom two days ago.
3. Last night ( tadi malam )
last week
last month
last year
She met my father last week.
Last week she did not meet my father
4. just now ( baru saja )
I ate your mango just now.
5. In ....( year ) pada tahun
in 1987 he was an actor for Film Industry 

Penggunaan keterangan waktu pada tenses simple past adalah untuk memperjelas kapan terjadinya peristiwa tersebut diwaktu lampau. untuk mempermudah anda dalam menghafal keterangan waktu simple past cobalah untuk selalu membuat kalimat dengan memasukkan penanda waktu pada kalimatnya. selain itu anda akan merasa terbiasa dengan keterangan waktu simple past jika selalu menggunakan keterangan waktu tersebut dalam percakapan. terus latih kemampuan menulis kalimat sampai mahir dan hafal betul dengan tenses simple past tense dengan keterangan waktunya. mengetahui keterangan waktu tenses akan mempermudah kita mengetahui perbedaan tenses dengan tenses yang lain , sebagai contoh perbedaan tenses simple past dan past continuous. Keterangan waktu tenses akan sangat penting agar kita bisa tahu mana tenses yang tepat untuk digunakan. 

Contoh Kalimat Simple Past tense

John bough a car for his younger brother last week.
did she come here last night?
They were at school yesterday morning.
I was not happy last year.
My uncle did not watch tv with me yesterday.

Bagaimana , apakah kalian sudah paham dengan penggunaan tenses simple past dan bagaimana cara mengetahui kalimat menggunakan tenses simple past tense, pastikan anda hafal keterangan waktu simple past tense dan juga kata kerja v2 dan tobe 'was/were yang digunakan dalam tenses ini. jika kalian ada pertanyaan silahkan kontak admin untuk informasi lebih lanjut. 

0 Response to "Keterangan waktu tenses simple past tense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel