Menghafal rumus tenses hitungan menit

Cara cepat hafal rumus tenses 

Tidak henti - hentinya kami menulis artikel yang positif untuk membantu sobat horizon kebumen agr belajar bahasa inggris menjadi lebih mudah. pada artikel ini, kami akan berbagi trik cara efektif dan cepat hafal rumus tenses dalam waktu yang singkat. jika sobat sudah membaca pengenalan tenses, kami yakin 16 bentuk tenses akan lebih mudah untuk dihafal.
Silahkan perhatikan tabel rumus tenses di bawah ini , cermati rumus pada setiap tenses.

rumus tenses hafal lengkap cepat
Rumus Tenses Lengkap


Note :
Untuk menghafal  Rumus 16 Tenses seui table di atas, sobat horizon kebumen perlu menghafal kan nama-nama tenses terlebih dahulu agar lebih mudah untuk di ingat.
Yang pertama adalah mengamari table di atas, bandingkan bentuk nya dari tenses  present,past,future dan past future. Jika sobat benar – benar memperhatikan dengan teliti, ada kesamaan rumus dan saling berkaitan. Sobat hanya mengubah kata kerja nya jika waktu nya berubah.

Contoh :

Pada rumus tenses present continuous dan past continuous ada kesamaa bentuk rumus yaitu  S + tobe + v1 ing
Tobe adalah kata kerja bantu, dan anda pasti tahu macam – macam tobe, jika tenses nya adalah present maka tobe yang di pkai adalah is,am,are dan jika past menggunakan was atau were.
Jadi rumus tenses diatas sebenarnya saling berkaitan.
Sebagai tambahan, agar lebih cepat untuk di ingat,berikan ciri2 pada setiap sifat kejadian. Jika sifat  kejadian nya Simple menggunakan v1/v2, jika continuouse menggunakan v1 ing ( singkat saja ving biar cepat ) kalau perfect v3, kalau perfect continuouse been ving.
Untuk penjelasan lengkap nya nantikan di artikel berikut nya.


Selamat menghafal  

2 Responses to "Menghafal rumus tenses hitungan menit"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel