Tips Belajar Tenses Bahasa Inggris


menghafal tenses mudah cepat,cepat menghafal rumus tenses mudah
Teses Bahasa  Inggris
Belajar Bahasa Inggris memang membutuhkan keseriusan dan pantang menyerah. karena pada suatu saat nanti kita belajar, timbul suatu kebosanaan ketika mendapati suatu permasalahan belajar dan sulit untuk diatasi. untuk itu belajar harus mempunyai satu tujuan kearah yang lebih baik. Berbicara Bahasa Inggris erat hubungan nya dengan Tenses. Kenapa? karena tenses adalah salah satu komponen yang penting dalam belajar Bahasa Inggris. Banyak yang beranggapan ketika belajar Bahasa Inggris, rumus - rumus tenses yang akan dipelajari. memang itu tidak salah karena mau ga mau belajar tenses adalah suatu keharusan jika kita ingin menjadi seorang master dalam Bahasa Inggris. Apakah belajar Tenses Bahasa Inggris sulit?
jawaban nya ada pada diri masing-masing, setiap orang mempunyai pendapat berbeda-beda, apakah itu sulit atau tidak, yang jelas, kita harus mencoba. tak peduli suatu saat mendapatkan kendala dalam belajar, itu adalah hal yang biasa. untuk itu, kami, admin blog horizon kebumen akan membagikan tips bagaimana belajar tenses bahasa inggris agar lebih mudah.

Tips mempelajari tenses Bahasa Inggris

1. Tanamkan dalam benak anda bahwa tenses itu mudah

Pola pikir mempunyai faktor penting dalam pencapaian sebuah hasil. ketika kita menanamkan suatu pola fikir kearah yang positif, maka proses dan pencapaian suatu usaha dapat diraih dengan sempurna. walaupun ada kendala dalam proses pencapaian, itu tidak menjadi soal selagi pola pikir  kita kearah yang lebih maju. sama halnya dalam belajar Bahasa Inggris, jika kita sudah mempunyai pendapat yang positif tentang apa yang akan dipelajari maka, semua akan berjalan dengan lancar.

2. Kenali apa saja yang berhubungan dengan tenses

Mempelajari tenses bisa dikatakan gampang-gampang susah. belajar tenses akan sangat mudah jika kita sudah mempunyai niat yang kuat untuk belajar dan tidak pernah putus asa ketika menghadapi masalah belajar. belajar tenses juga membutuhkan strategi yang tepat, salah satunya adalah mengenali hal -hal yang berhubungan dengan tenses. kalau belajar tenses kita tidak akan jauh-jauh dengan namanaya kata kerja dan juga bentuk waktu. kata kerja dalam rumus tenses selalau berubah-ubah tegantung dengan waktu dan karakter kejadian nya.
kata kerja yang digunakan dalam tenses meliputi bare infinitif ( kata kerja murni ), Present verb ( kata kerja v1/ v1 +s/es ), Past verb ( kata kerja bentuk ke 2 ), past participle ( kata kerja bentuk ke 3 ) present partciple ( kata kerja v1 + ing ), dan Auxliary verb ( kata kerja bantu ). kita semestinya memahami macam - macam kata kerja sebelum masuk ke materi tenses, dan juga mengenal bentuk waktu seperti waktu present ( sekarang), past ( lampau ), future ( masa depan ), past future ( gagal ). satu lagi yang juga penting untuk dikenali yaitu karakter kejadian dalam tenses, tahukah anda, perubahan kata kerja dalam tenses selain dipengaruhi oleh waktu, juga dipengaruhi oleh karakter kejadian. apa itu karakter kejadian? silahkan baca diartikel ini.

3. Mulai dari meghafal bentuk waktu dan karakter kejadian.

Untuk bisa menghafal lebih cepat rumus tenses beserta namanya, perlu diketahui bahwa tenses sangat erat hubungannya dengan bentuk waktu dan karakter kejadian. oleh karena itu, pahami karakter kejadian dan bentuk waktu dalam tenses.

4. Mulai menghafal nama-nama tenses.

Jika pemahaman tentang waktu, karakter kejadian,dan jenis kata kerja diarasa cukup. maka mulailah dengan menghafal nama-nama tenses terlebih dahulu. meghafal nama tenses membantu kita mengidentifiksi tenses secara cepat jika sudah dikaitkan dengan rumus. untuk itu, hafalkan nama tenses terlebih dahulu sampai mahir.

5. Menghafal rumus tenses

Ini adalah bagian terpenting dan membutuhkan kesriusan dalam belajar karena dibagian ini anda akan belajar untuk menghafal rumus - rumus tenses yang tidak sedikit. namun, ada trik menghafal rumus tenses bahasa inggris dengan cepat. dengan trik cepat ini ,anda tidak perlu waktu lama untuk menghafal. bagaimana trik nya? silahkan baca pada artikel berikut.
6. Aplikaskan Rumus tenses dengan kalimat dan lagu.
Apabila sudah hafal rumus tenses, langkah berikutnya adalah pengaplikasikan rumus.kita bisa membuat sebuah kalimat dengan rumus - rumus tenses yang sedehana. gunakan subjek sama agar mempermudah dalam menghafal. jika sudah lancar dengan satu subjek, ganti subjek dalam kalimat tersebut.
contoh :
I sing a song, I am singing a song, I have sung a song, I have been singing a song.
Kita juga bisa membuat kalimat dengan tenses tertentu dan berlatih untuk merubah dengan tenses yang lain. misal ada kalimat dengan tenses simple present, I sing a song. coba ganti dengan tenses lain misalkan present continuous menjadi I am singing a song. dan seterusnya.
Selain mengaplikasikan dengan kalimat, cara berikut ini juga sangat bagus untuk menghafal tenses dengan cepat, apa caranya? dengan lagu.
Menyayikan sebuah lagu yang menggunakan rumus tenses akan membuat kita lebih mudah dalam menghafal. karena, tanpa sadar kita sudah bisa menggunakan rumus tenses dengan bernyanyi. dan bernyayi adalah aktifitas yang menyenangkan. Bagiamana Lagu untuk menghafal rumus tenses cepat?
Berikut ini lagunya:
I sing a song
I am singing a song
I have sung a song
I have been singing a song

I sang a song
I was singing a song
I had sung a song
I had been singing a song

I will sing a song
I will be singing a song
I will have sung a song
I'll have been singing a song

I would sing a song
I would be singing a song
I will have sung a song
I will have been singing a song

Untuk mp3 nya disini
Itulah artikel kali ini mengenai tips belajar rumus tenses mudah dan cepat.

0 Response to "Tips Belajar Tenses Bahasa Inggris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel