Rumus Tenses lengkap Nominal Sentence

Rumus Tenses Nominal Sentence

download rumus tenses nominal dan verbal sentence,nominal sentence explanation,example nominal sentence
Rumus Nominal Sentence
Pada postingan sebelumnya, admin horizon kebumen sudah membagikan artikel Rumus tenses cepat verbal sentence. agar penguasaan tenses lebih matang, kali ini admin akan menulis artikel tentang Rumus cepat hafal kalimat nominal.
Seperti artikel yang lalu, admin sudah menjelaskan perbedan kalimat verbal dan nominal, perlu di ingat bentuk/pola kalimat verbal dan nominal itu berbeda maka sobat sekalian harus teliti dan cermat untuk membedakan kalaimat verbal atau kalimat nominal.

mengulang sedikit tentang kalimat nominal, kalimat nominal adalah kalimat yang predikat nya tidak menggunakan kata kerja yang mempunyai unsur tindakan, dan dari segi subjek tidak ada kegitan yang di lakukan hanya keadaan saja. predikat yang di pakai pada kalaimat nominal adalah meggunakan kata kerja bantu atau biasa di sebut Auxiliary Verb. sedikti contoh auxiliary verb yang biasa kita jumpai dalam artikel bahasa inggris adalah seperti tobe ( is,am,are,was,were atau juga bisa have,has,been dll. ).
Berikut ini contoh kalaimat verbal dan nominal.

a. Justin goes to school ( Justin berangkat ke sekolah )
b. Justin is happy ( justin senang )

Pada kalaimat pertama si pelaku kegiatan ( subjek ) melakukan suatu kegitan yaitu berangkat ( go ), sedang pada kalimat kedua pelaku kegiatan tidak melakukan suatu aktifitas, disini,sifat nya hanya keadaan saja.
Perhatikan contoh berikutnya :
a. Justin is eating an apple ( Justin sedang makan apel )
b. Justin is in the class ( Justin berada di kamar )
Kalimat pertama mengguanakan rumus tenses present continuous verbal ( S + tobe ( is,am,are ) V1 ing
maka kalimat nya Justin is eating. pada kalimat pertama ada unsur tindakan yaitu makan, sedangkan kalimat kedua tidak ada unsur tindakan, predikat yang di pakai menggukan auxiliary verb "is".

Untuk Rumus Tenses lengkap Nominal Sentence silahkan klik disini

0 Response to "Rumus Tenses lengkap Nominal Sentence"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel